Header Ads

Unit Patroli Sabhara Polsek Rungkut Lakukan Siskamling Bareng Warga

http://ift.tt/2tQaaaA

IMG-20170626-WA0215

Polrestabes Surabaya (27/05/2017) : Aiptu Slamet Hartono anggota Unit Patroli Sabhara Polsek Rungkut, selain mobile melintasi daerah rawan kejahatan bersama Bripka Ari, juga singgah dan berkumpul bersama warga di Perumahan Rungkut Asri Timur.

Tugas tersebut dilaksanakan sambil menjalin komunikasi dan binluh warga yang sedang melaksanakan siskamling.

Melalui jalinan komunikasi dan binluh, disampaikan himbauan Kamtibmas tentang kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan pembobolan rumah yang kosong ditinggal penghuni saat lebaran.

“Karena aksi pelaku kejahatan dapat terjadi sewaktu-waktu, untuk itu warga diharapkan dan dihimbau agar ikut berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkungannya. Baik penjagaan melalui siskamling maupun Pam Swakarsa yang disampaikan,” ujar Selamet, Selasa (27/06).

Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, terutama kerawanan bobol rumah kosong saat ditinggalkan penghuni selama lebaran.

“Warga juga dihimbau, agar tidak lengah dan mewaspadai orang-orang tidak dikenal keluar masuk pemukiman, terutama pengendara kendaraan bermotor, karena berbagai modus kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu, untuk itu perlu waspada,” terangnya.

Dengan melalui aktifitas kegiatan patroli dan binluh yang dilakukan, diharapkan dapat mengantisipasi timbulnya aksi pelaku kejahatan bobol rumah kosong, sekaligus untuk meminimalisir dan mengurungkan niat pelaku dalam beraksi sehingga tercipta situasi Kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tPFyGb
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.