Header Ads

Di Duga Berawal Dari Sisa Sangraian Kopi, Atap Rumah Di Keputih Ini Terbakar

http://ift.tt/2sL0rBm

WhatsApp Image 2017-07-11 at 15.30.18

Polrestabes Surabaya (11/07/2017) : Peristiwa kebakaran lagi-lagi terjadi di Surabaya, kali ini rumah milik Iksan (60) yang beralamat di Keputih 3-B nomor 20 Surabaya menjadi santapan si jago merah. Dugaan sementara dari peristiwa tersebut, api berawal dari sisa pesangrai kopi.

Kapolsek SUkolilo Polrestabes Surabaya, Kompol Ibrahim Gani mengatakan, menurut keterangan korban, yakni Iksan pemilik rumah, pada pukul 06.00 WIB pagi tadi, dirinya sedang mesangrai kopi di lantai 2, kamar paling belakang.

Atap rumah yang terbakar oleh sisa pesangraian kopi Iksan.

Atap rumah yang terbakar oleh sisa pesangraian kopi Iksan.

“Yang bersangkutan mesangrai kopi dengan cara menggunakan tungku yang terbuat dari genting yang ditumpuk-tumpuk kemudian diatasnya diletakkan benda berupa maron yang terbuat dari tanah liat yang digunakan untuk mesangrai biji kopi. Sedangkan untuk pengapian menggunakan kayu bakar,” ujar Ibrahim, Selasa (11/07).

Lalu sekitar pukul 07.00 WIB Iksan mengaku telah selesai mesangrai kopi, dan sisa pembakaran telah disiram dengan air. Selanjutnya dia turun ke lantai bawah dan kembali berkumpul dengan keluarga. Kemudian sekitar pukul 12.30 WIB ada salah satu tetangga Iksan bernama Wawan (40) mendengar ada bunyi retakan.

“Dan setelah dilihat berasal dari atas rumah korban, lalu pada saat itu sudah terlihat asap membumbung. Tahu hal tersebut, saksi berlari dan memberitahukan pemilik rumah, dan seketika itu pula istri korban langsung naik ke atas sambil membawa air dalam ember,” terang Ibrahim.

Sembari memadamkan api yang dibantu oleh warga sekitar, salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukolilo dan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Setelah mendapat laporan itu, petugas Polsek dan Pemadam pun bergerak cepat ke lokasi.

“Sekitar pukul 13.00 WIB api dapat dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah lain,” tukasnya.

Sementara itu, dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) diketahui bahwa yang terbakar adalah kamar bagian belakang yang digunakan Iksan untuk mesangrai kopi dan satu kamar tidur lainnya yang ada disebelahnya. Untuk barang berharga tidak ada yang ikut terbakar.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sKNLux
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.