Header Ads

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Turun Langsung Bantu Kelancaran Mobil Pemadam Kebakaran

http://ift.tt/2tOXFit

kebakaran2Polrestabes Surabaya, 07/07/17 : Kantor Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur, Kamis Pagi (6/7/17) pukul 04.30 WIB Terbakar. Kantor yang terletak di Jalan Siwalankerto Utara III/42 Surabaya tersebut dijaga oleh 3 Anggota Satpol PP.

Ketiga Petugas Penjaga Kantor Disnaker tersebut masing-masing adalah Erma Hadi Surya, Mahadikda dan Muhamad Arifin.

Kejadian pertamakali diketahui oleh Erma Hadi Surya. Erma mendengar adanya suara letusan seperti kaca pecah. dan oleh Erma tersebut dilihat dalam ruangan tidak terlihat tanda apa-apa, dan karena merasa tidak nyaman selanjutnya dilakukan pengecekan keluar gedung perkantoran.

Ternyata benar, menurut Erma Hadi Surya tersebut telihat si jago merah telah membakar perkantoran bagian lantai atas ( lantai 1 ) tepatnya di sebelah timur selatan belakang api sudah memancar keatas, dan kemudian langsung membangunkan staf yang sudah tidur dalam perkantoran tersebut yang bernama Hendra.

Dengan begitu cepa sijago merah telah melalap atap gedung kantor Disperindag yang terdiri dari 2 lantai, dan semua ruangan perkantoran dilantai atas ( lantai 1 ) sudah terbakar semua tidak tersisa.

Bahkan semua peralatan dan dokumen perkantoran tersebut hangus terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan, dan hanya beberapa ruangan kantor lantai dasar yang masih bisa terselamatkan, akan tetapi penuh dengan air pembasahan dari unit Damkar Kota Surabaya tersebut.

kemudian Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Komisaris Polisi Drs Rusman MH, Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Ajun Komisaris Polisi Arif Suharto SH juga hadir bersama-sama anggota tiba di perkantoran tersebut.

Sekitar jam 05.20 WIB, 2 unit mobil damkar tiba dan langsung melaksanakan tugas untuk penyemprotan untuk memadamkan api yang membara membakar gedung tersebut, dan karena 2 unit mobil damkar tersebut tidak bisa mengatasi sijago merah yang sudah membarah diatas gedung perkantoran tersebut, selanjutnya didatangkan lagi 7 unit mobil damkar sehingga menjadi 9 unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman api tersebut.

kebakaranSekira jam 09.00 Wib api bisa dipadamkan oleh 9 unit mobil damkar tersebut, dan karena masih ada asap dilantai atas tersebut selanjutnya dilakukan pembasahan sampai jam 11.00 WIB yang selanjutnya oleh tim Damkar bahwa gedung tersebut dinyatakan sudah bebas dari api, dan selanjutnya diserahkan kepada Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya dan ditindak lanjuti untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Labfor Polda Jatim yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Joko dan penyeledikan dilakukan oleh tim Labfor memakan waktu sampai pukul 16.00 WIB
Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Jawa Timur ini telah dipimpin oleh DR Ir Moch. Ardi P Meng, Se. Me.

Sebagaimana dalam jumpa pers Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Drs Rusman MH dengan wartawan bahwa tugas Kapolsek ditempat kejadian perkara Kebakaran gedung Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur ini adalah mengamankan tempat kejadian agar aman tidak dimasuki oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Disamping itu juga Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Kompol Drs Rusman MH menyampaikan bahwa tugasnya adalah melancarkan jalannya kendaraan Damkar yang bertujuan untuk memadamkan api tersebut bisa secepatnya sampai tujuan Tempat Kejadian Perkara tersebut.

Mengingat di depan Pasar LMK Kelurahan Siwalankerto sudah banyak warga yang belanja, akhirnya perlunya ditempatkan petugas agar jalannya kendaraan Damkar tersebut tidak terlambat datang.

Juga Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Drs Rusman MH tersebut menyampaikan kepada wartawan bahwa untuk ingin tahu asal mula api tersebut disampaikan bahwa itu wewengan dari Tim Labfor Polda Jatim yang akan melakukan penyilidikan perkara kebakaran gedung Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim ini.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tOTVNY
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.