Header Ads

Kasub Sektor Gununganyar Polsek Rungkut Binluh Bahaya Narkoba Di SMK Al-Amin

http://ift.tt/2tpbzbA

IMG_20170719_134249

Polrestabes Surabaya (19/07/2017) : Melalui kegiatan masa perkenalan lingkungan sekolah peserta didik baru (MPLSPDB) SMK Al-Amin Surabaya tahun ajaran 2017-2018, Kapol Sub Sektor Gununganyar Iptu HM Rejeki melakukan Binluh yang disampaikan tentang Narkoba. Rabu, 19 Juli 2017.

Kegiatan diawali dengan perkenalan, hingga dilanjutkan memberikan penjelasan terkait dengan narkotika, baik heroin, ganja maupun berbagai jenis obat-obatan terlarang yang tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Karena selain akan menjadikan ketagihan bahkan jika sudah mulai mengkonsumsi akan dapat membahayakan sehingga merugikan bagi masa depan diri sendiri.

Sebanyak 76 siswa-siswi baru masuk di kelas 10 SMK Al-Amin menerima pengarahan dan penjelasan terkait Narkotika dan dampak yang dapat ditimbulkan akibat penyalahgunaannya. Pengarahan disampaikan dengan penjelasan melalui slide dan pemutaran film tentang awal terlibatnya korban dan dampak akibat mengkonsumsi narkotika.

Berbagai macam jenis narkotika, mulai ganja, opium, heroin, sabu-sabu dan berbagai macam jenis obat-obatan terlarang disampaikan. Hal tersebut dilakukan untuk sekedar diketahui dan dipahami, dengan harapan agar siswa-siswi mengerti sehingga tidak mencoba-coba, walaupun sedikit, karena mencoba-coba walaupun sedikit akan berdampak, merugikan diri sendiri.

Untuk itu melalui arahan disampaikan juga agar siswa-siswi lebih waspada dan hati-hati dalam pergaulan, baik sesama teman maupun terhadap lingkungan sekitar, terutama terhadap seseorang yang tidak dikenal, agar tidak mudah percaya bujuk rayu yang disampaikan melalui pergaulan.

Melalui arahan juga dipesankan, dalam bergaul agar bisa memilih teman, waspada dan selalu hati-hati terutama dalam bergaul sehari-hari. Pembinaan melalui penyuluhan terkait dengan narkotika terhadap pelajar sangat diperlukan, karena peredaran dan penggunaan narkotika sudah hampir merambah hingga sampai menjaring pelajar untuk terlibat didalamnya, baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Untuk itu guna menyelamatkan pelajar jangan sampai terlibat menjadi korban, pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang penyalahgunaan obat terlarang jenis narkotika hingga pergaulan bebas perlu disampaikan di sekolah, terutama pelajar yang sudah menginjak remaja.

Hal tersebut dilakukan selain sebagai antisipasi kerawanan hingga terlibatnya pelajar dalam jaringan narkotika yang dapat merugikan masa depannya, juga agar pelajar dapat memahami dan mengerti sehingga tidak sampai terlibat dalam aksi kejahatan narkotika.

Dengan melalui binluh diharapkan agar pelajar tidak menjadi korban dan tidak sampai terlibat dalam dunia narkotika, karena keterlibatan narkotika akan merusak masa depan pelajar di masa mendatang.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tpSjKZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.