Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Antisipasi Aktifitas Kelulusan Pelajar SMA

http://ift.tt/2oTgmzD

IMG-20170502-WA0180

Polrestabes Surabaya  (02/05/2017) : Guna mengantisipasi aktifitas kelulusan dari pelajar tingkat SLTA sederajat yang merayakan kelulusannya dijalan raya dengan hura-hura, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melakukan tindakan preventif. Selasa (02/05/17).

Hal tersebut dilakukannya melalui Pawas AKP Abdul Karim Rengur, Kanit, Panit gabungan fungsi dan Babinkamtibmas dengan mengantisipasi kerawanan kemungkinan adanya aksi hura-hura pelajar yang dapat meresahkan warga.

Terutama pengendara kendaraan bermotor saat melintas karena merasa terhambat. Tindakan antisipasi dilakukan, baik melalui jalinan komunikasi dengan sekolah, patroli dijalan raya maupun siaga disekolahan. Antisipasi itu, menurut Sukiswanto harus dilakukan untuk memantau aktifitas pelajar.

Selain itu anggota juga sesekali siaga berhenti disekolahan, seperti dilakukan Aiptu Saidi bersama Aiptu Slamet Hartono anggota patroli unit Sabhara di SMAN 14 Rungkut Mejoyo. Dengan melalui kegiatan yang dilakukan anggota dilapangan, diharapkan aktifitas pelajar bisa selalu termonitor dan terpantau.

“Minimal akan berdampak bagi pelajar sehingga akan mengurungkan niat dalam berhura-hura merayakan kelulusannya dijalan raya, keberadaan anggota sangat penting, karena dengan keberadaan anggota dilapangan,” ujar Abdul Karim.

Selain dapat meminimaliser aksi pelajar hura-hura dijalanan, sekaligus juga dapat sebagai antisipasi aksi dari pelaku kejahatan, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2oTdu6a
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu