Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Tenggilis Pamwal Dan Pantau UNBK Sekolah SMP Se Wilkum Tenggilis

http://ift.tt/2pTNjMN

IMG-20170502-WA0175

Polrestabes Surabaya (02/05/2017) : Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya pagi ini melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan proses, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada jenjang SLTP yang dilaksanakan di Wilayah hukum Polsek Tenggilis Mejoyo.

Kapolsek Tenggilis Kompol Drs. Eko Soedjarwo menerangkan, pihaknya membantu proses pengamanan di sekolah-sekolah untuk menjamin pelaksanaan UNBK agar berjalan aman, lancar dan kondusif. Supaya tidak terlalu mencolok  petugas yang diterjunkan tidak menggunakan  pakaian Dinas, namun menggunakan seragam batik.

Hal ini dimaksudkan agar tidak mempengaruhi psikologis para siswa peserta UNBK. Selain itu petugas hanya diperbolehkan berada diluar ruang kelas sekokah. Salah satu pelaksana pengamanan dan pemantauan dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjangjiwo Aiptu Agus HU.

“Tugas kami hanya sebatas mengamankan dan mengawasi saja  tidak lebih dari itu. Soal teknis UNBK sudah ada petugasnya tersendiri, dan petugas tidak akan mengambil tindakan apapun dilingkungan sekolah kecuali atas pertimbangan keamanan,” ujar Agus.

Pelaksanaan  UNBK di Sekolah SMP 39 Jalan Prapen Surabaya, dengan mata pelajaran sesi pertama Bahasa Indonesia, yang diikuti oleh 301 siswa yang terdiri dari  siswa laki-laki 151 Orang dan 150 Orang siswa perempuan. Sedangkan jumlah pengawas 16 Orang, giat UNBK berlangsung aman lancar, tertib dan kondusif.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pTMALc
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu